Bantuan sosial 100 Lanjut usia di Passi Barat mulai disalurkan

Bantuan sosial 100 Lanjut usia di Passi Barat mulai disalurkan

Morobayat – Setelah Sukses dengan program home care dan bantu lanjut usia (LU) di tahun 2019 lalu, kini di tahun 2020 kembali lembaga kesejahteraan sosial morobayat (lekas-Obat) dipercayakan kembali oleh Kementerian sosial Ri melalui Dirjend Rehabilitasi Sosial untuk menyalurkan bantuan sosial pada 100 lanjut usia melalui program progress LU.

Kali ini yang menjadi kelompok sasaran adalah keluarga penerima manfaat yang berdomisili di 6 desa yang ada di Kec. Passi Barat, yakni desa Muntoi induk, Muntoi Timur, Poyuyanan, Lobong, Wangga dan desa Wangga 1.

Total Bantuan yang akan disalurkan tersebut adalah Rp.2.700.000/orang, dengan rincian Rp.1.500.000 diberikan kepada lanjut usia, Rp.500.000 diberikan kepada orang yang mengurus lanjut usia tersebut dan sisanya Rp.700.000 adalah merupakan dana cadangan yang digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan para lanjut usia tersebut.

Kami berharap, walau hanya untuk 6 bulan saja program ini berjalan, bantuan ini dapat membantu kehidupan para lanjut usia agar dapat hidup secara layak dan wajar. Apalagi di tengah gempuran covic 19 ini, kehidupan ekonomi masyarakat benar-benar terpuruk akibat tidak lagi bekerja mencari nafkah.

Pembina lembaga kesejahteraan sosial morobayat, sofyanto, mengaku bahwa data lanjut usia yang mendapat bantuan tersebut merupakan data valid yang memiliki ID BDT atau terdaftar dalam database kementerian sosial. Jadi sangat kecil kemungkinannya tim kami akan salah sasaran. Apalagi belumnya tim kami sudah melakukan verifikasi dan validasi di lapangan. Jadi telah memperkuat dan memastikan tidak akan terjadinya bias dalam proses penyaluran bantuan sosial tersebut.

Baca juga

Kemensos RI (MinaulaKendari) Sasar bansos di lembaga kesejahteraan sosial morobayat

Write a comment